Mutiara Pagimana yang tersembunyi

Air Terjun Sempe, Pagimana Kab Banggai Sulawesi Tengah
Foto : Lucky Arie
Perna kan merasakan yang namanya penasaran?? mencari cara bagaimana pun itu, untuk membayara rasa penasaran?? naah..ini dia yang saya rasakan guys. membayar rasa penasaran dengan air terjun satu ini.

namanya air terjun Sempe, berada di kecamatan Pagimana kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. tidak banyak yang tau guys keberadaan air terjun yang memiliki ketinggian hampir 70 meter ini. banggakan menjadi orang pertama yang ngepost foto di lokasi yang belum banyak orang tau, yaaah anti mainstreem gitu laaah...

Media Sosial akan sangat berguna guys, jika di peruntukan untuk sesuatu yang bermanfaat, misalnya memperluas jaringan kenalan. naah melalui media sosialah saya berkenalan dnegan KOmunitas Peduli Pendidikan Pagimana. dari mereka inilah saya mendapat informasi mengenai objek wisata yang belum banyak tau dan butuh publikasi ke luar,agar wisatawan mau datang berkunjung kesini.

Maka, janjianlah team saya bersama team KP3 menuju air terjun sempe. ini dia tips nya yaa guys, kalau mau berunjung ke sini atau pun ke daerah baru usahakan harus melibatkan orang daerah itu, agar perjalanan aman terkendali.

Menuju air terjun Sempe jangan berfikir jalanan bagus dan mulus, jangan juga berfikir tentang selfie atau snapchat, karena perjalanan akan menguras tenaga,airmata, dan menguras hati. menuju kesana bandingannya 5 banding 1, 5 jalan mendaki hanya ada satu yang datar. dan itu berlangsung terus selama 6 jasm perjalanan guys. makanya kalau menuju ke air terjun sempe harus berangkat jam 6 pagi, usahakan kaki beri perenggangan kaki dulu, atau minimal dua hari sebelum berangkat lari lari kecil, agar tubuh tidak kaget .

Perbekalan jangan terlalu berat berat dia bawah yaa guys, air minum,makanan, kotak P3K, case rain, dan tenda itu sudah cukup. sebelum jalan berdoa yaa guys minta perlindungan sang kuasa.

nah bebererapa padang ilalang akan kita lewat guys, di sini tidak ada namanya pelindung, pohon pun tak ada, jadi sinar matahari akan mulus menerpa wajah kita. kenapa tadi case rain di butuhkan. karena jika hujan, dan pas kita berada di sini semua perlengkapan elektronik punya pelindung dari air hujan (Pengalaman Pribadi,kamera satu saya rusak dikarenakan rembesan air hujan di dalam tas yang tidak punya case rain :( )

buaaanyak sekali jalanan mendaki dan menurun yang akan kita lewati guys, usahakan pakai sepatu atau sendal yang safety yaa agar tak mudah tergelincir.

guuyyss 6 jam jalan kaki, akan terbayarkan dnegan keindahan alam air terjun sempe ini. tidak akan pernah menyesal guys. TIDAK AKAN PERNAH. hempasan air ketika berada di dekat air terjun ini membuat kita akan tersadar untuk sesuatu hal yang tersembunyi itu memang indah (sama untuk jodoh yang tak kunjung datang,khusunya bagi jomblo looh yaaa)

So... yang suka jalan di berangi suka tantangan. ke sini deeeh. jangan lupa semuaa tips dan kebutuhan di perhatikan yaa guys. Jika berminat ke sana. tinggal datang saja ke Kota PAgimana, cari informasi mengenai KP3 mereka siap sedia mengantarkan kita ke sana, jangan lupa juga sisipkan uang transporlah untuk mereka, secara tidak langsung kita akan membantu komunitas mereka untuk memutus rantai putus sekolah di pagimana. happy trip yaa guys

Akan Melewati Jalur Padang gersang

Komentar

Postingan Populer